Rabu, 30 Januari 2013

. Rabu, 30 Januari 2013


Tifatul Tantang Hacker

detail berita
Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring
JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menyatakan siap meladeni serangan hacker-hacker yang menyerang sejumlah situs pemerintahan.

Kemarahan Tifatul terlontar setelah Mabes Polri berhasil meringkus pelaku pembobol situs Presidensby.info, beberapa waktu lalu, di alamat www.presidensby.info, yang bernama Wildan Yani Ashari atau sebelumnya disebut inisial ‘WAY’.

Menurut politikus PKS itu, pihaknya telah menyiapkan tim keamanan situs yang bisa mengontrol selama 24 jam. 

“Kami punya tim security search-nya 24 jam bekerja. Serangan ini bukan serangan yang ke 2 atau 5 kali, 2012 tercatat ada 36,6 juta kali serangan situs pemerintah. Artinya 125 ribu kali sehari," kata Tifatul, di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

"Hal-hal begini, siapapun yang melanggar perlu diproses. Tapi bagaimana prosesnya nanti kita lihat,"

Tifatul membantah, serangan hacker internasional pendukung Wildan hanya dibesar-besarkan media. "Bukan kelompok internasional. Enggak jangan berlebihan," imbuhnya.

Diakui Tifatul, pihaknya telah menerima beberapa laporan tentang adanya beberapa hacker yang sudah meretas situs pemerintah. "Ada beberapa laporan," kata dia.

Lebih lanjut Tifatul mengatakan, dia sudah memerintahkan bawahannya agar ke depan lebih memberikan perhatian terkait keamanan situs-situs itu.

"Saya sudah memberikan suatu alarm lama terutama situs-situs pemerintah bahwa ancaman tehadap keamanan adalah suatu yang perlu diperhatikan, ini ancaman serius yang harus diperhatikan semua pihak. Ada enggak ada serangan harus siap-siap jangan sistem yang lemah," jelas dia.
(amr)


sumber:http://pinternge.bloggspot.com
Artikel Terkait :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar